Koreksi Bersama Hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN)


Dalam kegiatan koreksi bersama hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SMAN 1 Dukun Gresik terlihat para guru sangat fokus dan transparan, hal itu dilakukan agar hasil yang dicapai dapat dipertanggung jawabkan. Selasa (03/04/2018) 
Dalam kegiatan koreksi USBN di SMAN 1 Dukun Gresik, terlihat para guru sangat fokus dalam mengoreksi lembar jawaban siswa. Setiap lembar dilihat dengan sangat teliti, bahkan ada salah satu guru yang sampai berulang kali mengecek jawaban siswa. Hal ini tidak terlepas dari adanya soal esay  yang membuat para korektor bekerja sangat ekstra. 
Sementara kegiatan ekstra ini dilaksanakan hanya satu hari sehingga korektor harus tetap fokus dalam mengecek dan melihat jawaban siswa. Untuk sistem koreksi ini dilakukan dengan sistem silang, yaitu hasil koreksi dari korektor pertama akan di koreksi lagi oleh korektor kedua. Setelah itu kedua hasil koreksi tersebut akan disatukan dan dirata-ratakan,  dan itulah yang akan menjadi hasil akhir dari penilaian. 
Dilain hal, Panitia sendiri sudah memberikan format penilaian yang akan diisi oleh para korektor. Dan setiap korektor menempati tempat yang berbeda, sehingga tidak ada kesan kecurangan dalam koreksi.

Post a Comment

0 Comments