Lantunan Sholawat Bersama Gus Azmi dan Cak Fandy Menggema di SMAN Dukun Gresik

 


GRESIK, iNews.id – Gebyar shalawat menggema di penutupan rangkain peringatan Hari Ulang Tahun ke-9 SMAN Dukun Kabupaten Gresik. Keluarga besar SMA yang digawangi H. Kholid bersama puluhan ribu pengunjung larut dalam lantunan sholawat bersama Muhammad Ulil Azmi Askandar al-Abshor dari Pondok Pesantren Nurul Qodim Kalikajar Paiton, Probolinggo.

Gus Azmi (19), sapaan akrab Muhammad Ulil Azmi Askandar al-Abshor tidak sendiri. Ia didampingi Vokalis grup sholawat Syubbanul Muslimin bersama Cak Fandy. Berkat suaranya yang merdu dan parasnya yang tampan, dua remaja tersebut menjadi idola anak anak muda.

Kepala SMAN Dukun H.Kholid juga tidak bisa menyembunyikan rasa harunya. Ia larut dalam gema sholawat. Pria yang pernah menjadi guru Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) di Jeddah dan Tokyo itu tampak khidmat dan penuh rasa tadzim mengalunankan shalawat. 

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Setiap tahun kami menutup rangkaian hari ulang tahun sekolah dengan shalawat bersama," tuturnya.

Tahun lalu, kata dia, pihaknya juga menggelar kegiatan yang sama menghadirkan Ustadz M Ridwan Asyfi Al-Fatihah Indonesia dari Banjaran, Baureno Bojonegoro. "Gebyar shalawat yang digelar merupakan wujud rasa syukur atas prestasi yang didapat sejauh ini," bebernya.

H. Kholid menambahkan dalam satu tahun terakhir ini,sekolahnya mendulang banyak prestasi.  Salah satunya, akreditasi sekolah mengalami peningkatan. Awalnya, terakreditasi B, Alhamdulillah tahun ini terakreditasi A. 

"Buahnya, kuota siswa yang masuk jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP)-dulu SNMPTN- prosentasinya meningkat. Siswa yang lolos jalur ini meningkat dan tersebar di bergai Perguruan Tinggi Negeri (PTN)," terangnya.

Selain itu, lanjutnya, jumlah siswa yang lolos Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kabupaten juga bertambah banyak. Ada 7 siswa kami yang akan melanjutkan perjuangan pada gelaran KSN tingkat Propinsi Jawa Timur.

"Memasuki tahun ketiga penyelenggara Program Sekolah Penggerak, Kami bertekad mengantarkan SMAN Dukun menuju eekolah efektif berbasis IPTEK dan Karakter dengan nuansa agamis yang berwawasan lingkungan," pungkasnya.

Editor : Agus Ismanto

Post a Comment

0 Comments