Search This Blog

MPLS untuk Peserta Didik Baru


Gresik, GNN
Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) menjadi tonggak awal dimana para siswa (Kelas X) dikenalkan lingkungan dimana siswa siswi memulai jenjang pendidikan baru, seperti yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Dukun Gresik Jawa Timur pada tanggal 18 – 20 Juli 2022 di SMAN 1 Dukun, dengan menghadirkan Nara sumber Kepala Sekolah, Bapak/Ibu Guru, TNI dan Polri dan nara sumber lainnya, serta melibatkan juga dan Orang tua wali murid.

Pada MPLS yang mengambil tema "Mengembangkan Potensi Karakter siswa untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila" Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Dukun Drs. H. KHOLID, M.Pd., memberikan arahan dan motifasi pada siswa baru dan diharapkan siswa harus bangga bisa masuk di SMAN 1 dukun, sebab tidak semua siswa mendapatkan kesempatan ini karena terbatasnya kuota.

Selain itu Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan MPLS ini bertujuan untuk mengenal lingkungan sekolah yakni meliputi :

- Mengenal teman sebaya yang sama sama kelas X, XI dan XII

- Mengenal Guru-guru mereka mengenal tenaga pendidikan mengetahui sarana prasarana sekolah

- Mengetahui sistem struktur manajemen sekolah.

- Mengetahui dan menghafal Visi dan Misi sekolah.

H. Kholid juga meminta agar seluruh siswa kelas X untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh penuh tanggung jawab

Semoga dengan kegiatan seperti ini mampu memberikan kenyamanan, keakraban, kebersamaan dan menjadi penyemangat dalam kegiatan belajar mengajar se lembaga ini, pungkasnya.(WLO)

https://www.gerbangnusantaranews.com/2022/07/sma-negeri-1-dukun-gelar-mpls-tahun.html?m=1


Share:

No comments:

Post a Comment