SMAN 1 DUKUN GRESIK

SMAN 1 Dukun Gresik Terpilih Menjadi Sekolah Penggerak Nasional 2021

Saturday, 16 January 2021

SMAN 1 Dukun Gresik Terus Berbenah Tingkatkan Kwalitas Pendidikan.


GRESIK - 
gerbangnusantaranews.com


Pendidikan sebagai modal dasar dalam mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia sehingga dalam pelaksanaanya banyak hal yang harus dipenuhi antara lain sumber daya manusia (SDM), Sarana Prasarana pendukung lainnya, yang akan menjadi pelengkap dalam perkembangan serta kemajuan capain target dari pendidikan itu sendiri.


Hal ini tercermin dari Institusi lembaga pendidikan SMAN 1 Dukun Kabupaten Gresik dibawah pimpinan Drs.H. Kholid, M.Pd., walau belum berumur satu tahun Ia memimpin jaman banyak capaian yang bisa diacungi jempol lantaran mampu membawa SMAN 1 Dukun bisa mensejajarkan diri dengan SMAN atau lembaga Pendidikan lainnya.


Menarik bagi awak media GNN untuk melakukan wawan cara dengan Kepala sekolah SMAN 1 Dukun yang memiliki segudang pengalaman diantaranya pernah tugas mengajar di Sekolah Indonesia Jeddah dan Sekolah Indonesia Jepang bukan hanya itu beliau juga pernah melakukan studi banding ke Singapura, Malaysia, Bangkok dan Syiria.



Drs.H. Kholid, M.Pd., Kepala Sekolah SMAN 1 Dukun menjelaskan bahwa guna untuk bisa bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya maka banyak hal yang harus dilakukan sebagai bentuk penataan guna kemajuan lembaga ini, baik dari sisi SDM, sarana prasarana dan elemen pendukung lainnya.


Secara detail H.Kholid menjelaskan apa yang sudah menjadi capaiannya agar bisa sejajar bahkan bersaing dengan lembaga lain yang sudah maju, dengan harapan mampu memikat hati masyarakat untuk selalu mempercayakan pendidikan anaknya pada lembaga yang Ia pimpin, dan tentunya ini harus dibuktikan dengan kwalitas yang mumpuni dengan out put (lulusan) peserta didik yang handal dan berkwalitas dengan berbagai kompetensi yang sudah diberikan pada anak didiknya.pungkas Kholid alumni UMS dan UNIPA Surabaya ini.


Adapun Capaian yang sudah dilakukan oleh H. Kholid, guna Kemajuan SMAN 1 Dukun 7 bulan terakhir ini antara lain :

Membangun Gapura sekolah, Membuat penujuk arah (timur, barat dan utara) menuju sekolah, Pavingisasi halaman sekolah, Smandu Park, Taman sekolah, Pagar depan sekolah, Merenovasi musholla, Tempat parkir Guru dan siswa.


Selain sarana prasarana H.Kholid juga melakukan peningkatan kwalitas sumber daya manusia (Guru,Tenaga Kerja serta Siswa) dengan berbagai macam pelatihan, Diklat, Bimtek dan kegiatan yang menunjang lainnya.


Selama masa pandemi covid-19 ini, SMAN 1 Dukun tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran secara Luring dan Daring tentu mengikuti SOP Protokoler Kesehatan dengan melakukan Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,  Pengecekan suhu badan dengan alat thermogun, Jaga jarak dan Membiasakan selalu pakai masker.terangnya.(WLO)














Share:

1 comment:

Sambutan Kepala Sekolah

SMAN 1 DUKUN GRESIK 2021

DOUBLE TRACK (KECANTIKAN)

DOUBLE TRACK (MULTIMEDIA)

UNIVERSITAS FAVORIT