SMA NEGERI 1 DUKUN GRESIK TERPILIH MENJADI SEKOLAH PENGGERAK NASIONAL 2021

 
















Perjuangan berbuah hasil tidak hanya secara personal namun juga membawa harum nama SMA Negeri 1 Dukun hal ini dipersembahkan oleh Drs. H. Kholid, M.Pd Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Dukun  salah satu sekolah SMA Negeri  di Kabupaten Gresik yang lolos penjaringan dari 21 Ribu pendaftar Se-Indonesia, menjadi 519.000 pendaftar sampai mengerucut menjadi sejumlah 382 peserta, dengan hasil akhir Drs.H. Kholid, M.Pd dinyatakan lulus. Sebagaimana tertuang dalam keputusan Direktur Jenderal Pendidikan anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah tentang Penetapan Satuan Pendidikan Pelaksana Program Sekolah Penggerak nomor : 6555/C/HK.00/2021 tanggal 30 April 2021.

Hal ini menarik perhatian GNN Indonesia untuk mewawancarai yang bersangkutan yakni Drs. H. Kholid, M.Pd. Kepala Sekolah SMAN 1 Dukun Gresik, Senin (3/5/2021).

H. Kholid menyampaikan rasa syukur Kepada Alloh SWT atas anugrah yang diberikan kepada dirinya, “Alhamdulillah saya bisa lulus semoga hal ini mampu mewujudkan program MERDEKA BELAJAR yang sudah dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI),” ungkapnya bersyukur.

Dirinya juga berharap Program ini tentunya harus mendapat dukungan dari berbagai pihak, utamanya adalah kerjasama yang bersinergi dari semua guru yang ada. “setelah kepala sekolah terpilih dan mengikuti berbagai pelatihan, kedepan giliran selanjutnya adalah bapak / Ibu guru harus mendaftar sebagai GURU PENGGERAK,” harapnya.

Kholid juga menjelaskan runtutan proses yang dilalui guna bisa difahami semua guru yang hendak mengikuti program program berikutnya, diantara urutannya yang Ia lalui adalah :
1. Mendaftar
2. Tes scholastic (dinyatakan masuk) Kemudian ikut tes selanjutnya.
3. Tes praktek mengajar dan wawancara selama 2 jam
4. Pengumuman kelulusan.

“Dari semua proses tersebut ada aturan 8 standard Pendidikan  yang harus terpenuhi,” tegas sang Kepala Sekolah yang selalu penuh optimis.

Jadi itu tahapan yang dilaluinya adapun tahapan untuk guru guru yang akan mengikuti program sejenis atau berikutnya menyesuaikan dengan ketentuan dari penyelenggara atau panitia pelaksana.

(https://gnnindonesia.com/2021/05/04/sma-negeri-1-dukun-gresik-terpilih-menjadi-sekolah-penggerak-nasional-2021/)


Post a Comment

1 Comments