Search This Blog

Asesmen Diagnosis untuk Peserta Didik Baru

Hari ini, Kamis 07 Juli 2022, SMAN 1 Dukun Gresik  menyelenggarakan Asesmen Diagnosis (AD) untuk siswa siswi yang baru diterima di SMAN 1 Dukun Gresik. 

Acara yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Dukun Gresik yang berkolaborasi dengan Biro Psikologi EXENCIA itu merupakan implementasi dari Program sekolah penggerak dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Dengan diadakannya AD, diharapkan bisa berdampak pada karakter dan membangun sekaligus meningkatkan hasil belajar siswa. Ketika hal tersebut bisa dicapai, tentunya bisa sebagai acuan pendidik untuk mendesain proses pembelajaran ataupun menyusun bahan ajar dan media pembelajaran sesuai dengan gaya belajar siswa.

“Berdasarkan hasil Asesmen Diagnosis, terdapat tiga jenis gaya belajar siswa yang bisa diketahui yakni visual, auditori, dan kinestetik. Maka masing-masing siswa ada menonjol di bidang tahfiz, seni, olahraga, sains, teknologi informasi komunikasi, dan Bahasa inggris,” tutur H. Kholid M.Pd Kepala SMAN 1 Dukun Gresik. 

Beliau   berharap dengan dilaksanakannya AD tersebut, bisa benar-benar memotret profil siswa di Program Sekolah Penggerak. Yang mana berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik. 

Share:

No comments:

Post a Comment