PELAKSANAAN UJIAN PRAKTIK DI SMAN 1 DUKUN GRESIK

Mulai hari ini, senin 26 Pebruari 2018, para siswa kelas XII SMA Negeri 1 Dukun Gresik mulai melaksanakan ujian praktik.  Di hari pertama ini para siswa akan melaksanakan ujian praktek pelajaran Fisika dan Bahasa Inggris untuk jurusan IPA serta TIK dan Bahasa Arab untuk jurusan IPS kemudian akan dilanjutkan dengan pelajaran lainya empat hari berikutya.

Ujian Praktik Sekolah merupakan bagian dari seluruh rangkaian Ujian Sekolah yang akan digunakan untuk menilai kompetensi peserta didik mengenai suatu mata palajaran yang diujikan secara praktik langsung. Ujian praktik ini juga merupakan rangkaian dari ujian akhir siswa kelas XII yang disikapi secara serius oleh para siswa. Persiapan matang dilakukan untuk menghadapi ujian ini. Bukan hanya ujian nasional maupun ujian sekolah yang menjadi penentu kelulusan siswa. Nilai ujian praktek pun punya andil dalam menambah nilai untuk kelulusan maka tidak boleh dianggap remeh.

Suka duka pelajar dalam menghadapi ujian praktik ini pun beragam. Banyak yang mempersiapkan segala sesuatu untuk ujian ini di sela-sela pembelajaran seperti masa istirahat dan setelah pulang sekolah. Ada yang akhirnya sadar jika tahapan akhir menjadi pelajar sekolah akan segera dilalui ada pula yang sampai menguras otak agar bisa lulus di ujian praktik ini. Hingga pada akhirnya, kerja keras mereka akan diujikan sesuai dengan jadwal seminggu ini.

Post a Comment

0 Comments